Dari Abu Muhammad `Abdullah bin `Amr bin `Ash ra. berkata: "Nabi saw. diberitahu tentang apa yang saya ucapkan, di mana saya mengucapkan: "Demi Allah, selama hidup saya akan selalu berpuasa pada siang hari dan bangun sepanjang malam untuk mengerjakan shalat-shalat sunah". Rasulullah saw. bertanya: "Kamukah yang mengucapkan ucapan-ucapan seperti itu?" Kemudian saya mengatakan: "Benar saya telah mengucapkan ucapan-ucapan itu, wahai Rasulullah". Beliau bersabda: "Sesungguhnya kamu tidak akan mampu untuk berbuat seperti itu, maka berpuasa dan berbukalah, tidur dan bangunlah untuk shalat, serta berpuasalah tiga hari setiap bulan karena sesungguhnya kebaikan itu pahalanya dilipatkan sepuluh kali, jadi kalau setiap bulan kamu tiga hari maka itu sudah seperti puasa sepanjang masa". Saya berkata "Sesungguhnya saya mampu untuk puasa melebihi tiga hari setiap bulannya". Beliau menjawab: "Puasalah satu hari dan berbukalah dua hari". Saya berkata: "Saya mampu untuk puasa lebih dari itu". Beliau menjawab: "Puasalah satu hari dan berbukalah satu hari. Itulah cara puasa Nabi Daud as. dan itulah puasa yang paling utama". Dalam riwayat lain dikatakan: "Itu adalah cara puasa yang paling utama". Saya berkata lagi : "Sesungguhnya saya mampu untuk berpuasa lebih utama lagi". Beliau bersabda: "Sesungguhnya tidak ada cara puasa yang lebih utama dari cara puasa Nabi Daud". Kemudian Abu Muhammad berkata: "Seandainya saya dulu menerima anjuran Rasulullah saw. yaitu puasa tiga hari setiap bulannya maka itu lebih saya sukai daripada keluarga dan harta kekayaan".
Dalam riwayat lain dikatakan: "Saya mendengar bahwa kamu puasa sepanjang siang hari dan bangun untuk selalu shalat malam?" Saya menjawab: "Benar, wahai Rasulullah". Beliau bersabda: "Janganlah berbuat seperti itu. Berpuasalah dan berbukalah, tidurlah dan bangunlah untuk shalat, karena sesungguhnya bagi tubuhmu ada hak, bagi kedua matamu ada hak, bagi istrimu ada hak dan bagi tamu juga ada hak. Cukuplah kamu berpuasa tiga hari setiap bulannya karena sesungguhnya setiap kebaikan itu diberi pahala sepuluh kali lipat. Dan kalau kamu berpuasa tiga hari setiap bulannya maka berarti kamu berpuasa sepanjang masa". Saya merasa sangat kuat dan minta diberi tambahan, kemudian saya berkata: "Wahai Rasulullah, sesungguhnya saya merasa masih kuat". Beliau menjawab: "Berpuasalah kamu seperti cara puasa Nabi Allah Daud dan jangan melebihinya". Saya bertanya: "Bagaimana cara puasa Nabi Daud itu?" Beliau menjawab: "Setengah masa". Kemudian setelah `Abdullah tua, dia berkata: "Aduh saya sekarang merasa berat, kenapa saya dulu tidak menerima keringanan yang diberikan oleh Rasulullah saw.".
Dalam riwayat lain dikatakan: "Saya mendengar bahwa kamu berpuasa sepanjang masa dan selalu membaca AI-Qur'an sepanjang malam; benarkah hal itu?" Saya menjawab: "Benar wahai Rasulullah, dan saya berbuat seperti itu yang kuharapkan tiada lain adalah kebaikan". Beliau bersabda: "Puasalah kamu seperti cara puasa Nabi Daud karena sesungguhnya Nabi Daud adalah orang yang paling rajin beribadah di antara semua manusia. Dan khatamkanlah AI-Qur'an itu setiap bulan sekali". Saya berkata: "Wahai Nabi Allah, sesungguhnya saya mampu untuk berbuat lebih dari itu". Beliau bersabda: "Khatamkanlah AI-Qur'an itu setiap dua puluh hari sekali". Saya berkata: "Wahai Nabi Allah, sesungguhnya saya mampu untuk berbuat lebih dari itu". Beliau bersabda: "Khatamkanlah AI-Qur'an itu setiap sepuluh hari sekali". Saya berkata: "Wahai Nabi Allah sesungguhnya saya mampu untuk berbuat lebih dari itu". Beliau bersabda: "Khatamkanlah Al Qur'an itu setiap minggu sekali dan janganlah kamu berbuat lebih dari itu". Saya merasa sangat kuat dan minta diberi tambahan, kemudian Nabi saw. bersabda kepadaku: "Sesungguhnya kamu tidak tahu, mungkin kamu nanti panjang umur". `Abdullah berkata: "Maka benarlah apa yang pernah disabdakan oleh Nabi saw. kepadaku; dan ketika sudah tua saya merasa sayang kenapa dulu tidak menerima keringanan yang diberikan oleh Nabi Allah saw.".
Dalam riwayat lain dikatakan: "Sesungguhnya bagi anakmu itu ada hak yang harus kamu berikan".
Dalam riwayat lain dikatakan: “Tiada puasa bagi orang yang berpuasa sepanjang masa". Beliau mengulanginya tiga kali.
Dalam riwayat lain dikatakan: "Puasa yang paling disukai oleh Allah adalah cara puasa Nabi Daud. Shalat yang paling disukai oleh Allah Ta'ala adalah cara shalat Nabi Daud di mana beliau tidur sampai tengah malam dan bangun sepertiganya serta tidur lagi pada seperenam yang terakhir, dan beliau berpuasa sehari serta berbuka sehari, lagi pula beliau tidak pernah lari sewaktu bertemu dengan musuh".
Dalam riwayat lain dikatakan: `Abdullah berkata: "Ayahku mengawinkan saya dengan seorang perempuan yang terpandang, ayah selalu menjenguk dan menanyakan kepada istriku itu tentang keadaan suaminya, kemudian ia (istriku) menjawab: "Suamiku adalah sebaik-baik orang, hanya saja dia tidak pernah lama tidur bersama dan juga tidak begitu memperhatikan keadaan istrinya semenjak saya datang ke sini". Setelah keadaan yang demikian itu sudah berjalan lama kemudian ayah memberitahukannya kepada Nabi saw., maka beliau bersabda: "Hadapkanlah dia kepadaku". Saya lantas menghadap, dan beliau bertanya: "Bagaimana cara kamu berpuasa?" Saya menjawab: "Setiap hari". Beliau bertanya: "Bagaimana cara kamu menqkhatamkan AI-Qur'an?"
Saya menjawab: "Setiap malam". Kemudian `Abdullah melanjutkan hadits seperti yang tersebut di atas. `Abdullah membiasakan membaca AI-Qur'an bersama-sama keluarganya dan mengkhatamkannya dalam 7 hari, agar lebih ringan pada malam harinya, ia membaca sebagian di siang harinya. Kalau badannya ingin lebih kuat maka ia berbuka pada hari-hari tertentu dan puasa pada hari yang sama karena tidak ingin meninggalkan sesuatu yang telah ditentukan oleh Nabi saw. Semua riwayat dari hadits tersebut di atas terdapat dalam shahih Bukhari dan shahih Muslim.

Other drugs are used to treat high blood pressure. What do you have to study about where to buy Viagra online? It may have sundry brands, but only one ATC Code. A diffuse sexual appeal among men is the erectile malfunction. Impotence can be an early warning symptom of grave soundness problem. Many of the drugs used to treat depression can also suppress your sex drive and they can lead to a delay in your orgasm. A long list of common drugs can lead to such disorder. If you need to take prescription medicaments, ask your sex therapist to check your testosterone levels before.