Hadits

Marilah kita awali pagi yang penuh keberkahan ini dengan membaca dzikir, minimal dzikir berikut dan bisa dilanjutkan dg doa seterusnya seperti wirdul lathif dll.

*Ta'awwudz*

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

*Ayat Kursi*

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

(QS. Al Baqarah: 255)
(Dibaca 1 x)

*Hadits: Barang Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi hingga petang.* [HR. Al Hakim]

Dari Abu Darda' `Uwaimir ra. berkata: "Saya mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Kumpulkanlah buat saya orang-orang yang lemah karena sesungguhnya kamu mendapatkan pertolongan dan rezeki adalah berkat adanya orang-orang yang lemah di sekitarmu". (Riwayat Abu Daud).

Dari Mush'ab bin Sa`d bin Abu Waqqash ra. berkata: "Sa`d merasa bahwa dirinya mempunyai kelebihan dibanding orang yang berada di sekitarnya, kemudian Nabi saw. bersabda: "Bukankah kamu mendapatkan pertolongan dan rezeki adalah berkat adanya orang-orang yang lemah di sekitarmu?" (Riwayat Bukhari).